• Search
  • Menu
Read Detail

PENAS Ajang Promosi Produk Unggulan Daerah

09:59 WIB | Thursday, 20-April-2017

Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) ke XV di Banda Aceh tentunya bisa menjadi ajang promosi beragam produk daerah ke nasional. Tak terkecuali Bengkulu yang akan membawa aneka ragam produk unggulannya.

 

Gelaran PENAS KTNA kini tinggal hitungan hari. Masing-masing daerah sudah menyusun rencana promosi yang akan digencarkan selama ajang berlangsung. Even nasional ini tentu tak hanya berupa pameran pertanian terbesar semata, tapi juga menjadi forum pertemuan petani-nelayan sebagai wadah kegiatan belajar mengajar bahkan saling bertukar informasi serta pengalaman.

 

Seluruh provinsi di Indonesia akan dipastikan hadir dan mengikuti rangkaian PENAS KTNA ke XV yang akan belangsung sepekan dari 6-11 Mei 2017 di Aceh. Salah satu provinsi yang telah siap berpromosi adalah Provinsi Bengkulu.

 

Plt Sekda Pemprov Bengkulu, Sudoto menuturkan sudah ada banyak produk unggulan yang akan ditampilkan dalam PENAS KTNA nanti. Mulai dari Emping Enggano, Pisang Curup, Pepaya California, Jeruk Kalamansi, Jeruk Gerga, Kopi Robusta, aneka sayur mayur hingga Ayam Brugo yang menjadi ikon visit Wonderful Bengkulu 2020.

 

Sudoto menambahkan, di antara semua produk unggulan yang dimiliki Bengkulu, Emping Enggano dan Ayam Brugo nantinya bisa merebut perhatian pengunjung PENAS KTNA.

 

“Emping dari Enggano berbeda dengan emping yang ada di Pulau Jawa karena terasa lebih gurih dengan aroma melinjo yang lebih khas dan tidak pahit. Ukurannya pun lebih besar sehingga lebih istimewa karena satu buah melinjo bisa dibuat menjadi satu emping,” ungkapnya.

 

Lain lagi dengan Ayam Brugo khas Bengkulu yang akan ditampilkan. Ayam ini merupakan asli Indonesia yang berkembang di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah.

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066