• Search
  • Menu
Read Detail

250 Calon PNS dan PNS Baru Kementan Dijadikan Duta Anti Korupsi

14:02 WIB | Monday, 25-April-2016

 

 

Sebanyak 250 calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PNS baru Kementerian Pertanian (Kementan) dilatih dan dibina untuk menjadi duta anti korupsi di lingkungan Kementan.

 

 

 

“Mereka adalah tunas integritas sekaligus masa depan Kementerian Pertanian,” kata Inspektur Jenderal Kementan, Justan Riduan Siahaan saat membuka Gerakan Penerapan Revolusi Mental Anti Korupsi (Permak) untuk tunas muda Kementan.

 

Dalam acara yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian di IPB International Convention Center, Senin (25/04)  itu mengangkat tema "Membangun Tunas Integritas Menuju Integritas Bangsa".

 

 "Semua peserta yang telah mengikuti gerakan yang menjadi bagian Kementan untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini akan dijadikan duta untuk membangun integritas Kementerian Pertanian dan membangun perkembangan positif,"ujarnya.

 

Justan memaparkan inti dari kegiatan Penerapan Revolusi Mental Anti Korupsi (PERMAK) adalah revolusi bagi aparatur negara agar bisa berlaku jujur. "Karena aparatur yang tidak jujur akan menjadi penghancur pemerintahan," tegasnya.

 

Justan menyatakan diantara  11 unsur pengendalian anti korupsi, yang pertama dan terpenting adalah komitmen terhadap penerapan integritas dan etika. "Curang dan mencurangi adalah bukti integritas anda terusik," jelasnya. Oleh karena itu Inspektorat Jenderal berupaya menjaga tunas muda dan ikut membesarkan mereka agar tidak berlaku curang. Gsh

 

Editor : Ahmad Soim